Nostalgia iklan jadul

Nostalgia iklan jadul

Nostalgia iklan jadul

Pernah gak sih kepikiran buat flashback ke masa lalu cuman buat nenangin diri sejenak? Ya saya melakukan kegiatan yang mungkin menurut orang waktuku terlalu senggang hingga bisa kayak gini. Jadi kemarin saya sempat kepikiran nyari iklan-iklan jadul yang memorable banget deh diingatan. Alasan gara-gara ngeliat teman stroy WA dan terbesitlah di pikiran saya buat nyari yang lainnya.


Seingat memori sih, saya sudah lama berhenti nonton tv sejak tahun 2018 ketika pas pindah ke jogja. Jadi di kostan saya gak punya tv. Tapi ada beberapa iklan jaman dulu yang booming banget sampai-sampai kadang kalau ketemu iklan itu, saya dan adek-adekku yang cewek langsung nyanti gak jelas biar suasana rumah jadi rame.


Keliatan receh sih tapi itu momen paling saya ingat banget pas ngumpul dan seru-seruan bareng sama adek cuman gara-gara iklan tv. Oke langsung saja deh, kita mulai dari tahun 2014 soalnya ini iklan yang bikin saya gak mau pindah channel manapun soalnya iklan ini cuman tampil di satu channel tv doang.



Gimana, pernah denger ini gak? setidaknya pernah lah soalnya ini iklan wajib ada di global tv soalnya isinya ngasih tahu film-fil keren yang bakal tayang di Big Movies Platinum. Kalau gak salah ingat sih, iklannya dimulai pas natal sampai tahun baru deh. Soalnya saya excited banget sama lagu di teasernya. Meskipun video di atas bukan dari akun official tapi rasanya nostalgia banget bisa denger lagu ini lagi.


Biasanya pas dapat iklan ini langsung deh saya nyanyi terus adekku terutama Erin ikut nyemplung nyanyi walaupun masih belepotan inggrisnya cuman bisa It's Amazing doang. Bahkan sampai excitednya saya nyari-nyari judul lagu dan penyanyinya di google. Pas ketemu langsung download lagunya hingga gak pernah kedengar lagi pas iklannya udah gak tayang lagi.


Selanjutnya ada iklan yang dulu booming banget dan gara-gara iklan ini saya sampai dimarahin adikku yang cowok soalnya sepanjang hari muuter lagunya itu mulu. Soalnya enak sih lagunya, apalagi versi inggrisnya, lebih asyik lagu. Iklan ini pernah tayang pertengahan tahun 2015. Saya ingat banget soalnya lagu ini yang nemenin nyusun skripsi.



Kebetulan saya nemu iklan aslinya. Coba deh dengerin, beat musiknya itu berasa happy banget apalagi animasinya yang keren. Kalau gak salah dulu nyebutnya video flat design sih (maaf kalau salah) soalnya 2D terus komposisi warnanya soft gitu. Dulu nih kalau sama adek selalu itungin siapa aja yang nemu iklannya ditungin berapa kali terus siapa yang nemu paling banyak nanti dibeliin jajan.


Ingat jaman dulu tuh absurd banget. Tapi seru soalnya gak cuman adek yang suka lagu ini tapi ibu juga suka sampe ikutan nyanyi juga jadilah kita heboh di rumah semua. Seingat saya sih dulu iklannya ada dua, pertama yang ini terus yang satunya bentuk 3D tapi kurang kena feelnya. Lebih suka video yang ini. Bahkan sampai sekarang saya masih suka muter lagunya di jaman nyusun tesis sekarang. Nostalgia bangetlah.


Kalau ini saya jamin pasti banyak yang sudah denger deh soalnya dulu terkenal pas jaman-jaman JKT 48 tenar. Mari kita flashback jauh dulu ketika saya masih jadi cowok tengil di sekolah tahun 2011. Ini juga iklan yang buat saya sampe bela-belain ke warnet cuman buat download lagunya dan itu susah banget beneran soalnya jaman dulu youtube belum se-hits sekarang.



Sampe sekarang saya masih terngiang-ngiang loh sama lagunya padahal udah lama banget. Bahkan saking famousnya lagi ini, sampe pernah kujadikan nada dering di hape nokia jadul. Nostalgia banget pokoknya soalnya lagunya itu simple tapi ngena buat saya. Apalagi pemeran ceweknya cukup cakep sih di jaman itu.


Kalau ini iklan favoritnya Erin. Tapi dulu dia masih kecil banget belum masuk TK malah dan girang banget denger lagu ini sampe tepuk-tepukin tangan sendiri sambil niru vokalnya. Kalau diingat kembali lucu banget deh Erin ini waktu kecil.


Terakhir ini adalah iklannya salah satu ecommerce terkenal di Indonesia. Pas pertama denger lagu ini langsung klop dan asyik banget. Waktu itu gak cuman saya yang suka lagunya tapi teman-teman kamar asrama juga ikutan gila dengerin lagu ini sampe-sampe pernah ditegur kepala asrama gara-gara bikin gaduh sepanjang lorong asrama.



Ini iklannya BukaLapak pas Harbolnas akhir tahun 2016. Kalau gak salah yang nyanyiin adalah band Netral. Musiknya sih biasa aja tapi beatnya itu loh bikin semangat. Apalagi dinyanyiin rame-rame sama teman asrama, tambah pecah suasana. Jaman itu, saya lagi ngerntau di luar pulau dan kebetulan ketemu teman-teman absurd seperti mereka ini.


Sekian dulu deh, nostalgianya soalnya cuman ini doang iklan yang menurut saya memorable banget. Saya nulis inipun sambil dengerin empat iklan ini. Rasanya nostalgia banget apalagi pas ingat keseruan iklannya bareng keluarga dan teman-teman. Ada lagi gak iklan yang bagus selain ini? Saya ada satu sih tapi bukan iklan malah acara tv. Yang tahu acara YKS pasti taulah lagu iringan acaranya yang joget-joget bareng itu.

Load comments