Pesan Tiket Kereta Api Lebih Mudah di Pegipegi.com

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

Pesan Tiket Kereta Api Lebih Mudah di Pegipegi.com - Semenjak pindah ke Jogjakarta tahun lalu, saya jadi orang yang akrab dengan stasiun kereta api. Mau itu perjalanan jauh atau dekat, transportasi yang selalu di hati tetap kereta api. Entah kenapa ada banyak sekali cerita menarik ketika berada di kereta api. Mulai dari cerita yang bikin ketawa seru sampai kadang dapat kisah pilu dari beberapa teman seperjalanan.

Ngomong-ngomong soal kereta api, biasanya kamu suka beli tiketnya di agen travel atau datang langsung ke stasiun? Kalau saya sih dua-duanya sudah pernah. Pernah ada kejadian waktu beli tiket kereta api pertama kali di agen dari Kediri ke Jogjakarta harganya mahal banget dari aslinya. Karena sudah tanggung jadinya saya ambil saja dengan berat hati soalnya cuman ini tiket satu-satunya.

Pernah juga ada pengalaman antri beli tiket dari Jogjakarta ke Solo. Waktu itu, antriannya mengular sampai keluar gedung pembelian tiket ditambah lagi cuaca yang panas banget. Saya yang datang telat akhirnya ikutan antri sambil berharap tiketnya masih ada. Pas tiba di loket ternyata tiketnya habis, yang tersisa cuman tiket yang harganya cukup mahal itupun keretanya bakal berangkat 10 menit lagi. Gawat pikirku, tanpa pikir panjang saya langsung beli tuh tiketnya sambil lari ngos-ngosan masuk gerbong kereta api.

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

Bicara soal tiket kereta api nih, saya rasa perkembangannya sudah jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun lalu seperti yang saya ceritakan. Itu saja masih hari normal loh. Gak kebayang kan beli tiket pas mudik lebaran antrinya seperti apa. Kalau sekarang mau beli tiket jadi serba mudah dan cepat, kita sudah bisa membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, jadi tidak perlu khawatir harus nunggu antrian berjam-jam apalagi berdesak-desakan beli tiket kereta api karena sekarang beli tiket kereta api bisa online. Salah satunya adalah pegipegi.com.

Jujur nih, saya aja baru pakai pegipegi.com beberapa minggu yang lalu, sebelumnya kalau beli tiket kereta api online saya biasanya langsung ke situs resminya, dan saya baru tahu kalau ternyata  pegipegi.com sudah melayani pembelian tiket kereta api di aplikasinya yang bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Dan satu lagi yang buat saya jadi suka banget sama pegipegi.com adalah banyak promonya terutama ketika pesan tiket kereta api di aplikasinya.

Di pegipegi.com, kamu bisa mendapat diskon sebesar Rp.30.000 dengan melakukan reservasi melalui aplikasi. Selain itu, kamu juga bisa mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan bonus lainnya. Tidak hanya itu sih, untuk metode pembayarannya juga gampang banget. Kamu bisa pilih mau transfer bank pakai internet banking (BCA, BRI, BNI, dan Mandiri), tranfer ATM, kartu kredit, atau mudahnya juga bisa melalui minimarket seperti indomaret atau Alfamart.

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

Kalau saya sih, berhubung kuliah semester ini selesai di bulan Mei nanti, jadinya saya sudah pesan tiket kereta api di pegipegi.com. Kamu kapan? Cepetan pesan sekarang aja, lebaran sudah dekat loh. Simak nih panduan buat pesan tiket kereta api di pegipegi.com.

1. Download dulu aplikasinya di Playstore atau Appstore.

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

2. Jangan lupa registrasi dulu dengan menggunakan email atau akun Facebook-mu.

3. Pilih menu kereta api, kemudian masukkan kota asal dan tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Kalau kamu gak mau repot bolak balik nyari tiket kereta api, klik aja pilihan Pulang Pergi dan masukkan tanggal kepulangannya.

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

4. Pilih kereta yang diinginkan. Jangan lupa perhatikan jam, harga, dan kelas keretanya.

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

5. Masukkan data dirimu dengan lengkap.

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

6. Pilih kursi yang kamu inginkan dengan klik tombol 'Ubah'.
7. Pilih metode pembayarannya. Kalau saya biasanya pakai Transfer ATM.

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah di Pegipegi.com

8. Setelah selesai melakukan pembayaran, tunggu hingga konfirmasi dan e-tiket akan dikirmkan ke emailmu.
9. Selesai, waktunya berangkat.

Sedikit informasi juga nih, setelah tiket berhasil dibeli dan kamu menuju ke stasiun, kamu tinggal tukar aja e-tiket tadi di mesin cetak mandiri uyang biasanya ada di dekat pintu masuk pemeriksaan tiket. Masukkan saja nomor e-tiket yang kamu punya dan tunggu hingga boarding pass-mu selesai dicetak. Setelah itu check-in deh. Mudah kan?

Selanjutnya segera naik aja ke dalam kereta sesuai nomor tempat duduk yang kamu pilih sebelumnya. Kalau saya sih biasanya saat perjalanan naik kereta seperti ini lebih suka dengerin musik sendiri atau ajak ngobrol orang di sekitar. Dari obrolan biasanya kita dapat teman baru atau mungkin keluarga baru. Siapa yang tahu kan.

Kamu punya cerita seru gak ketika naik kereta? Share dong, siapa tahu kita punya kisah yang sama atau jangan-jangan kamu adalah salah satu orang yang kutemui di kereta selama ini.

Seorang Perencana Kota | Pecandu Blogging | Pemotret Amatir | Penikmat Hujan | Pemain Bayangan | Pecinta Desain Grafis | Pengguna Internet | Kolektor Pulpen

Related Post