12/24/2018

Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya

Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya

Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya - Akhirnya libur semester kuliah tiba juga. Rasanya jadi pengen liburan ke luar kota melepas penat dari tumpukan tugas-tugas kuliah. Pengen ajak teman kelas tapi semua pada pulang ke kampungnya masing-masing. Daripada bete sendiri, apalagi kalau tidak jadi kesampaian jalan-jalan, malah tambah kesel lagi jadinya.

Sebenarnya dari dulu saya pengen banget sih liburan ke Kota Surabaya. Apalagi setelah kemarin lagi heboh berita bunga mirip sakura yang mekar di Surabaya, rasanya jadi tambah penasaran mau kelilingin semua sudut di Surabaya.

Berhubung sudah memasuki akhir tahun, saya sudah mantepin jadikan Surabaya sebagai destinasi liburan di awal tahun 2019 selagi masih dalam suasana libur kuliah. Ada beberapa tempat sih yang mau saya kunjungi yaitu:

1. Tugu Pahlawan


Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya

Rasanya kurang afdol deh kalau tidak mengunjungi salah satu ikon terkenal di Surabaya ini yaitu Tugu Pahlawan. Dari dulu saya selalu penasaran dengan tempat ini apalagi katanya sih di dekat sana ada museum sejarah tentang peristiwa 10 November 1945 ketika para pejuang bangsa rela berkorban jiwa dan raga melawan para penjajah.


2. Taman Bungkul


Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya

Sebenarnya dulu saya pernah sih ke Surabaya tapi sekedar lewat aja dalam perjalanan dan sekilas melihat taman ini dari jendela kendaraan. Katanya ini merupakan Taman terbesar, terkeren, dan terbaik yang ada di Surabaya yaitu Taman Bungkul. Di beberapa media sosial juga sepertinya tempat ini bagus banget buat hunting foto soalnya banyak banget spot-spot keren dari bermacam-macam area seperti plaza, panggung, dan sarana olahraga lainnya.


3. House of Sampoerna


Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya

Walaupun saya bukan tipe orang perokok. Tapi pertama kali dengar nama ini ada di Surabaya rasanya jadi penasaran banget tentang sejarah rokok di Indonesia dan bagaimana proses pembuatan rokok itu sendiri. Kata beberapa teman yang sudah ke Surabaya, tempat ini paling rekomendasi banget didatengin. Jadi Gak sabar pengen main ke sini deh.

4. Hutan Bambu


Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya

Kebayang gak ada hutan bamboo di tengah kota, rasanya tidak mungkin kan. Tapi ini beneran ada, makanya saya pengen banget liburan ke Surabaya. Membayangkan suasananya saja jadi buat saya teringat kampung halaman yang selalu main deket pohon bambu bareng teman-teman masa kecil.

5. G Walk


Rencana Libur Akhir Tahun Ke Kota Pahlawan Surabaya

Rasanya liburan tanpa nyobain kulineran Surabaya bagai sayur tanpa garam deh. Sebagai list terakhir perjalanan saya nantinya, saya mau nyobain main ke G Walk yang kata arek-arek suroboyo tempat ini merupakan kawasan wisata kuliner terbesar di Surabaya mulai dari makanan Indonesia sampai luar negeri, semuanya lengkap tersedia disini.

Biasanya kalau liburan luar kota begini, saya sering menginap di beberapa rumah teman kuliah buat irit biaya. Tapi sayangnya di Surabaya kali ini gak ada kenalan atau saudara sama sekali. Akhirnya mau tidak mau saya harus mencari penginapan buat liburan. Untungnya di zaman modern seperti ini semua, saya bisa mendapatkan informasi seputar penginapan dengan mudah.

Sebenarnya ada banyak sih aplikasi booking hotel di smartphone, tapi dari semua yang ditawarkan, saya pakai Traveloka saja, situs jual tiket pesawat dan hotel yang terpecaya. Dari awal pemakaian saya sudah jatuh hati dengan aplikasi ini. Apalagi cara penggunaan aplikasinya sangat user friendly.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya sih, tiap kali booking Hotel Traveloka prosesnya cepat, aman, dan mudah. Tinggal buka Traveloka baik di smartphone atau websitenya kemudian:

1) Pilih Hotel dan masukkan destinasi liburan tujuan, tanggal menginap, dan klik cari hotel.

Pesan Hotel Murah di Travelooka saja

2) Tentukan pilihan penginapan yang diinginkan sesuai filter misalnya dimulai dari harga, fasilitas, akomodasi, dan tipe akomodasinya.

Pesan Hotel Murah di Travelooka saja

3) Pilih hotel yang diinginkan .

Pesan Hotel Murah di Travelooka saja

4) Masukkan identitas sebagai data pemesan.

Pesan Hotel Murah di Travelooka saja


5) Dan pilih pilih metode pembayaran yang diinginkan.

Pesan Hotel Murah di Travelooka saja

6) Tunggu hingga prosesnya selesai dan nanti Traveloka akan mengirimkan voucher hotel melalui email.

Sebenarnya alasan lain saya pesan hotel di Traveloka tentu saja karena tarifnya kamarnya lebih murah dibandingkan dengan lainnya. Sekarang sudah gak zaman lagi pesan hotel pakai telepon langsung. Cukup pakai Smartphone dan buka Traveloka, maka semua kebutuhan perjalanan akan siap dengan cepat.

Jadi tidak perlu ragu lagi menggunakan aplikasi Traveloka. Apalagi ada 4 keuntungan loh yang bisa didapatkan ketika memesan hotel melalui Traveloka diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dapat Promo Spesial
Biasanya pada bulan-bulan tertentu Traveloka sering menawarkan berbagai macam promo menarik loh setiap pemesanan hotel seperti mendapatkan potongan harga, paket perjalanan, hingga paket liburan dengan harga murah.

2. Terhindar Dari Salah Pilih Hotel
Dengan Traveloka, kamu tidak perlu takut lagi mendapatkan kejadian salah kamar atau salah hotel. Soalnya Traveloka selalu terbuka menampilkan review konsumen yang pernah merasakan suasana hotel yang kamu tuju sebagai bahan pertimbangan sebelum memesan hotel.

3. Jangan Takut Kehabisan Kamar
Traveloka secara Real Time selalu menampilkan ketersediaan kamar di list hotel yang ditampilkan. Jadi kamu tidak perlu khawatir apakah hotel yang kamu tuju kehabisan kamar atau tidak.

4. Bisa Bayar di Tempat
Di antara semua keuntungan menggunakan Traveloka, inilah keuntungan yang paling keren. Jadi kamu bisa melakukan pembayaran hotel saat sudah tiba di hotel yang sudah kamu pesan sebelumnya. Jadi kamu tidak perlu lagi repot membayarnya lewat transfer atau e-banking diawal saat pemesanan beli.


Akhir Kata


Bagaimana? Kalau sudah tahu sekarang pesan hotel bisa semudah dan semurah ini, apa kamu masih ragu dengan Traveloka. Sekarang pesan hotel jadi lebih gampang dan rencana liburan jadi lebih lancer dengan Traveloka. Sudah pesan hotel belum di Traveloka? Kalau ada waktu siapa tahu kita bisa bertemu di Surabaya nanti.

Sumber gambar: Instagram dan Traveloka

Artikel Terkait

Seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata dan dunia maya.

Newest Post