7/02/2018

Sensasi Sambal Ekstra Pedas Ayam Tappe Jo

Sensasi Sambal Ekstra Pedas Ayam Tappe Jo

Sensasi Sambal Ekstra Pedas Ayam Tappe Jo  - Jelajah kuliner Makassar memang tidak ada habisnya kalau dibahas. Bukan hanya sebagai surga nya makanan yang bertema daging, di sini kamu akan menemukan banyak tempat makan dengan menu kekinian yang sedang tren. Salah satunya adalah Ayam Tappe Jo dengan sambal spesialnya yang bikin lidah bergoyang.

Restorang makanan yang terletak di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memiliki beragam menu makanan yang tentunya cukup terjangkau seperti Kangkung Cha, Bakso Goreng, Otak-otak, Sup Ayam, dan Telur Dadar.

Tapi dari sekian banyak pilihan menu yang ada, daging ayam tentu menjadi menu favoritnya, sesuai dengan namanya yaitu Ayam Tappe Jo. Ayam yang krispi dengan dagingnya yang empuk akan membuat siapapun jadi ketagihan.

Berhubung saat itu saya diajak teman dan sedang lapar juga, saya memutuskan untuk pergi ke resto ini yang kebetulan mengadakan Grand Opening. Ketika tiba, saya baru sadar ternyata resto memiliki konsep minimalis dengan dua lantai dengan konsep outdoor dan indoor. Ruangannya hampir sama dengan ruko yang memanjang ke belakang.

Sensasi Sambal Ekstra Pedas Ayam Tappe Jo

Untuk menunya, resto ini menyediakan beberapa paket pilihan seperti panas panas hingga paket combo yang cukup murah dimulai dari harga Rp13.000 – Rp38.000 yang isinya terdiri dari Ayam, Nasi, dan Minuman Dingin. Selain itu, ada juga menu Ala Carte dimana kamu bisa memesan menu lainnya yang kamu sukai.

Terus apa spesialnya resto ini kalau menunya gitu doang? Jangan salah, yang bikin menu resto ini berbeda dengan resto lainnya adalah sambalnya. Kalau biasanya orang makan ayam dengan saos. Di sini banyak pilihan sambal kamu pilih sesuai selera, ada sambal matah, sambal cobek-cobek, sambal ijo, sambal kacang, sambal terasi, sambal nona manis, sambal nano-nano, dan sambal original.

Berhubung saya termasuk orang yang doyan makan sambal pedas, saya pesan saja semua sambalnya. Soalnya saya juga penasaran seperti apa pedasnya sambal Ayam Tappe Jo terutama dengan sambal nano-nanonya. Soal rasa, enak deh pokoknya. Paduan ayam krispi dengan sambal pedas berhasil buat saya bercucuran keringat.

Sensasi Sambal Ekstra Pedas Ayam Tappe Jo

Untuk sambal, saya rasa semuanya cukup pedas semua dan cocok di makan bersamaan dengan daging ayamnya yang empuk, tapi yang paling favorit untuk saya adalah sambal terasi nya yang benar-benar pedas seperti masakan khas Indonesia.

Kalau mau mencoba nuansa makan yang berbeda, coba saja makan di lantai duanya. Dengan suasana outdoor yang ditemani pemandangan jalanan kota daeng akan membuatmu terlena untuk makan sambil menikmati beristirahat.

Nah kalau kamu juga berencana ingin membuat acara reunian atau kumpul sama teman, di lantai dua juga disediakan ruangan khusus buat acara dengan suasana ruangan yang sejuk ditambah beberapa furnitur gaya milenial yang cocok buat siapa saja.

Sensasi Sambal Ekstra Pedas Ayam Tappe Jo

Jadi buruan makan Ayam Tappe Jo kalau sedang jalan-jalan di Makassar. Pokoknya jangan sampai lupa apalagi buat yang doyan makan pedas, dijamin setelah makan bakal bikin ketagihan terus.

Artikel Terkait

Seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata dan dunia maya.