6/18/2018

Raih Berjuta Kebaikan Di Bulan Ramadan Bersama TCASH

Jadi Baik Itu Bisa Dimulai Dengan TCASH

Raih Berjuta Kebaikan Di Bulan Ramadan Bersama TCASH - Di bulan yang penuh berkah ini, ramadan selalu membawa berjuta kebaikan bagi siapapun. Kita tidak hanya menjalankan ibadah puasa tapi juga dituntut untuk berbuat baik dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain. #JadiBaik tentunya adalah impian banyak orang apalagi di saat bulan ramadan kali ini.

Tapi Terkadang kita bisa jadi baik untuk orang lain tapi lupa berbuat baik sama diri sendiri. Padahal diri sendiri pun juga perlu mendapatkan perlakuan baik sama seperti yang lain. Yuk mumpung di bulan baik ini mari berbaik hati sama diri sendiri. Caranya? Sangat simpel, jangan membebani diri dengan sesuatu yang sebenarnya bisa disederhanakan..

Kemarin di tengah kemacetan Makassar sepulang ifthar, saya kehausan sambil melirik-lirik teman yang ada di samping. Saya menaikkan alis penuh dengan kode. Kunaikkan alis sebelah kananku lalu melirik ke sebelah kirinya. Tentu di pintu mobil ada air mineral, penuh harapku.

Tapi tidak, ternyata air itu pun habis. Dengan tatapan kecewa, saya mengembalikan pandangan ke jalan yang dipenuhi kendaraan seakan tanpa ruang. Niat hati mencari warung pinggir jalan yang bisa kujangkau, pas cek dompet ternyata uang sudah habis.

Saya dan teman saling memandang, melemparkan tawa sedih tentang kemacetan, haus, dan tanpa uang tunai yang begitu menggemaskan. Saya kembali memacu mobil putih dengan kecepatan rendah sambil berdoa bisa akur dengan rasa haus.

Beberapa meter terlewati. Di sebelah kiri jalan, bangunan kokoh seakan merayu mata dengan manja dengan lampunya yang menyilaukan. Seketika saya ingat dengan benda kecil berwarna merah yang tertempel di case ponselku. Saya berbelok menginjak gas dengan sedikit bertenaga untuk menaklukkan jalan menanjak ini.

Chattime dengan aksen ungu yang menggoda. Tanpa dicium aromanya, panggilan idenya, panggilan ingatan yang seketika sadar, ada promo buy one get one free dengan transaksi menggunakan benda kecil berwarna merah itu. Selain bisa melerai kehausan, akur dengan keganasan macet, tentunya juga bisa berbagi kebaikan dengan teman.

Di era digital, terkadang kita yang tidak tahu diri, kalau sekarang banyak hal yang dapat memudahkan aktifitas kita untuk mendapatkan sesuatu secara praktis. Salah satunya adalah tanpa uang pun kita bisa beli apa yang kita inginkan apalagi dengan adanya banyak promo menarik.

Kamu tahu apa yang kumaksud? Itu loh Near Field Communication. Uang digital yang berbentuk bulatan kecil berwarna merah khas Telkomsel yang menempel di ponsel. Layanan digital lifestyle kekinian yang dikembangkan Telkomsel, yang bahkan diakhir 2016 lalu, diklaim sudah dipakai lebih dari sejuta pelanggan Telkomsel.

Jadi Baik Itu Bisa Dimulai Dengan TCASH

For your information, TCASH itu adalah uang elektronik dari Telkomsel yang dirilis sejak tahun 2010 yang lalu, dan pada 2014, layanan ini diperbarui dengan dukungan teknologi Near Field Communication (NFC). Dimana layanan uang elektronik dari Telkomsel ini sudah mendapat izin penerbitan dari Bank Indonesia.

Kalau dulu banget kita cuma menggunakan Telkomsel untuk penebus biaya telepon atau SMS. Dengan TCASH, kita bisa melakukan berbagai transaksi seperti belanja, membayar tagihan, membeli merchant TCASH, mengisi pulsa, dan mengirim uang. Memudahkan kan? Tentu, ini salah satu contoh berbaik hati pada diri sendiri.

Coba bayangkan, apa kabarnya saya di hari lebaran dan betapa rempongnya saya harus berbagi THR ke saudara-saudara tanpa TCASH. Iya, bagi-bagi pulsa dan kuota buat keluarga. Belinya di TCASH dong pakai aplikasi TCASH Wallet di ponsel.

Jadi Baik Itu Bisa Dimulai Dengan TCASH

Kenapa harus #PakeTCASH? Pertama, tidak ada biaya admin untuk pembelian pulsa maupun kuota. Kedua, ada cashback 30% hingga 50% setiap kirim dan beli pulsa atau kuota. dan Ketiga, selalu ada promo menarik setiap bulan yang bikin ngiler di merchant-merchant yang bekerjasama dengan TCASH.

Bagaimana? Penasaran mau pakai juga? Oke, saya kasih tahu nih caranya daftar layanan TCASH. Untuk kamu pelanggan Telkomsel bisa mengaktifkan layanan TCASH dengan cara berikut:

1. Aktifkan TCASH dengan menghubungi *800*88*Masukkan PIN TCASH#,
2. Download Aplikasi TCASH Wallet di ponselmu,
3. Dapatkan stiker TCASH di GraPARI terdekat,
4. Tempelkan stiker TCASH pada ponselmu, dan
5. Stiker TCASH akan aktif dan siap digunakan dimana pun.

Jika layanan TCASH sudah aktif, maka kamu sudah bisa melakukan isi TCASH melalui berbagai cara, bisa melalui GraPARI, transfer ATM, atau gerai Alfamart/Indomaret terdekat.

Jadi Baik Itu Bisa Dimulai Dengan TCASH

Selain buat isi pulsa dan kuota, tentu banyak hal yang bisa dilakukan dengan TCASH. Apalagi di bulan ramadan seperti ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk jadi baik buat orang lain. Saya pun tidak mau kalah dong memanfaatkan momen indah ini bersama TCASH, seperti:

Traktir teman buat buka bersama sekaligus reunian. Banyak kok merchant yang sudah bekerjasama dengan TCASH, salah satunya adalah rumah makan ayam goreng KFC. Dengan beli paket super besar yang cocok buat makan berempat maka saya dapat cashback sebesar Rp.10.000 di saldo TCASH. Lumayan kan bisa dapat potongan harga.

Selain itu, untuk berbagi takjil bersama ponakan yang masih kecil, saya biasanya pesan donat Krispy Kreme yang harganya cukup murah. Dengan harga Rp.55.000 dari saldo TCASH saya sudah dapat 1 box donut isi 12 buah dengan rasa yang berbeda-beda.

Untuk urusan belanja baju lebaran, saya juga menggunakan TCASH sebagai alat bayar transaksi. Jadi tidak perlu repot lagi bawa uang tunai. Cukup tunjukkan logo TCASH di mesin pembayaran, dengan sekali tap saldo TCASH akan langsung terpotong sesuai harga belanjaan.

Kalau keperluan rumah, biasanya ibu yang selalu aktif pergi ke kantor PDAM, PLN, dan BPJS untuk membayar tagihan. Daripada harus merepotkan ibu, saya biasanya yang membayarkan tagihan ibu lewat TCASH. Biasanya ibu yang isi saldo TCASH buat bayar tagihan, jadi saya tinggal laporan kalau tagihannya sudah dibayar.

Dan untuk melengkapi sempurna bulan ramadan tahun ini. Saya memilih TCASH sebagai media berdonasi ke sesama umat muslim yang membutuhkan. Dengan aplikasi TCASH kini berdonasi jadi lebih mudah dan aman, tinggal masuk dalam akun kemudian pilih lembaga donasi yang ingin disalurkan. Kalau saya lebih memilih lembaga Dompet Dhuafa.

Sebetulnya banyak lagi aktifitas positif yang bisa dilakukan dengan TCASH di manapun dan kapanpun tidak hanya sekedar membelikan pulsa ataupun membayar makanan atau tagihan keperluan rumah tapi juga buat bayar bahan bakar bahkan transportasi umum. Saya sih berharap dengan kemajuan layanan ini akan memudahkan siapa saja bertransaksi tanpa khawatir kelupaan uang tunai dan juga mendorong siapa saja jadi baik buat lingkungan dan keluarganya

Artikel Terkait

Seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata dan dunia maya.