6/04/2018

Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

bimoaji.com -  Rasanya sudah lama sekali kami tidak pernah kumpul sebanyak ini apalagi ketika bulan ramadan seperti ini. Biasanya kalau pas acara buka bersama, hanya beberapa teman saja yang bisa ikut kumpul, itupun dari mereka yang sedang tinggal atau kerja di Makassar. Selain itu, kami oleh jarak dan waktu.

Perkenalkan, ini adalah keluargaku ketika kuliah S1 dulu, tahun 2011. Namanya adalah P.E.T.A. Sebuah namanya yang mudah diingat bukan? Kami semua bertemu dalam satu jurusan yang bernama Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota. Jurusan yang identik dengan perencanaan pembangunan, spasial, dan lingkungan.

Selama kuliah dulu, kami selalu mendapatkan tugas yang isinya tidak jauh dari pemetaan wilayah dan kota. Itulah kenapa suatu hari kamipun mendapatkan ide untuk memberi nama angkatan dengan nama Planology's Eleventh Troop Alliance (P.E.T.A). Sebuah nama yang mudah diingat yang berisikan orang-orang kreatif.

Sudah menjadi agenda wajib saat bulan ramadan tiba, semua teman-teman selalu mengadakan acara buka puasa bersama sejak masih mahasiswa baru. Dulu kami selalu mengadakan buka puasa dengan membagikan takjil di jalan atau bersama anak yatim. Tapi semenjak banyak teman yang sudah wisuda dan kerja di luar kota, kami hanya bisa kumpul buka puasa di rumah makan saja.

Tapi tahun ini berbeda. Wacana buka puasa kemarin benar-benar terjadi dan bahkan baru kali ini semua teman-teman hadir. Bahkan dari yang luar daerah pun ikut kumpul. Ada yang jauh-jauh datang dari Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Barru, dan Malili. Bahkan salah seorang teman yang kerja di Papua rela datang jauh-jauh hanya untuk kumpul bersama lagi.

Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

Sore itu, kita semua berkumpul di Rumah Makan Begos yang ada di jalan Pettarani yang menjadi tempat buka bersama. Ada sekitaran 40 piring sudah disediakan di atas meja untuk menyambut semua teman yang hadir. Satu per satu mereka pun datang. Kami pun asyik mengobrol menceritakan banyak pengalaman selama setahun ini.

Maklum saja, kita jarang bertemu seperti ini kalau bukan bulan puasa. Dan hanya di hari inilah kami bisa tertawa dan bercanda seperti saat kuliah dulu. Benar-benar momen yang sangat indah, apalagi bisa mendengar kesuksesaan mereka yang sukses dalam pekerjaannya di prantauan dan yang sudah menikah tentunya atau yang berencana menikah dalam waktu dekat.

Rasanya makan tanpa foto itu hambar di zaman sekarang. Begitu juga acara kumpul-kumpul begini kalau tidak diabadikan jadi sayang sekalikan, apalagi cuman saat ini kami semua bisa kumpul. Akhirnya selepas makan, kami semua menuju ke studi foto yang berada di Pasar Segar, Panakukkang.

Kalau diingat lagi sih, acara seperti ini dimulai dari tahun 2014 waktu jadi mahasiswa semester akhir. Dan dan dari situ mulai tiap tahunnya selalu ada foto bersama tiap bulan puasa dan menjadi agenda rutin bagi teman-teman P.E.T.A.

2014 - Elegant Photography
Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

2015 - Loebang Djarum Cinematography
Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

2016 - Lolips PhotoWorks
Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

2017 - Lolips PhotoWorks
Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

2018 - Lux Pictures
Kumpul Lagi Bersama Dengan Keluarga PETA

Jadi itu semua momen seru ketika berkumpul lagi dengan mereka semua. Canda tawa mereka masih sama seperti waktu kuliah dulu. Keseruannya juga tidak kalah pas kuliah dulu. Semoga apa yang sudah terjalin di masa ini akan tetap utuh hingga ke masa depan.

Semangat terus teman-temanku P.E.T.A. Semoga kalian sukses dan menjadi pribadi yang membangaakan buat orang-orang yang terkasih.

Artikel Terkait

Seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata dan dunia maya.