6/17/2018

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Untuk Blogger

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Untuk Blogger - Di era milenial ini, terjun ke dunia blogging berarti harus siap menghadapi rintangan baru. Kegiatan ngeblog tidak hanya tentang menulis, tapi juga bagaimana membuat konten kreatif yang menarik seperti desain infografis yang informatif, foto editing yang keren, dan videografi yang berkualitas.

Tentunya untuk menghasilkan sebuah konten kreatif harus didukung oleh sebuah laptop yang handal dan fleksibel bagi seorang blogger. Di luar ada banyak sekali tipe laptop yang menawarkan beragam keunggulan fiturnya. Tapi tidak ada yang benar-benar menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja perangkat dan keindahan desain tampilannya seperti laptop Asus.

Asus adalah salah satu Brand Notebook No.1 Indonesia, berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC) tahun 2017. Asus memiliki kemampuan komputasi yang canggih dan unggul dalam kelasnya. Dan tipe laptop yang cocok untuk memenuhi produktivitas blogger kreatif adalah Asus VivoBook A407 yang belum lama ini dirilis di Indonesia. Apa saja kelebihannya, simak ulasan berikut:

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Hal yang paling menjengkelkan ketika ingin membuka aplikasi editing seperti Photoshop, CorelDraw, dan Premiere adalah waktu loading-nya yang lama. Belum lagi ketika mengedit, mengekspor, atau me-render filenya, sudah pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal ini bisa terjadi pada laptop yang memiliki spesifikasi standar.

Bagi seorang blogger seperti saya, kebutuhan tampilan visual seperti foto dan video dalam setiap tulisan blog adalah sebuah kewajiban agar informasi yang saya sampaikan bisa lebih mudah dipahami tidak hanya sebatas tulisan saja. Untuk memenuhi itu semua, saya sering menggunakan beragam aplikasi editing.

Dalam membuat konten berkualitas memang membutuhkan waktu, saya biasanya membuka aplikasi editing satu per satu. Soalnya kalau memaksakan menjalankan banyak aplikasi sekaligus bisa-bisa laptop jadi hang bahkan blue screen. Makanya hal ini lebih memakan waktu bagi saya sehingga konten yang ingin diterbitkan segera malah molor karena keterbatasan kemampuan laptop.

Untungnya masalah ini dapat teratasi dalam laptop Asus VivoBook A407. Dengan dukungan Intel Core i3 yang memiliki kecepatan 2.00 GHz dan NVIDIA GeForce MX110, membuat proses komputasi terutama saat menjalankan aplikasi editing menjadi lebih cepat. Jadi saya tidak perlu takut lagi mengalami masalah lambat loading saat proses ekspor foto ataupun render video. Apalagi dengan kapasitas RAM 8GB DDR4, bekerja secara multitasking pun menjadi lancar tanpa kendala.

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger


Selain kemampuan grafis yang menjadi hal penting dalam pembuatan konten, ternyata keberadaan layar juga tidak boleh dikesampingkan. Selama ini saya terbiasa mengerjakan tulisan blog di layar laptop berukuran 11 inci yang cukup nyaman untuk menulis. Tapi ketika harus menjalankan aplikasi editing, ruang operasi aplikasinya jadi terasa sempit dan kecil di dalam layar.

Karena hal itulah, saya jadi kurang leluasa mengoperasikan beberapa tools, apalagi ketika harus membuka Adobe Premiere, rasanya panel-panel tools-nya terlihat bertumpuk dan aneh. Makanya saya membutuhkan laptop yang bisa meningkatkan kinerja kerja biar makin optimal. Makanya saya meilih laptop Asus VivoBook A407.

Satu hal yang menjadi favorit saya adalah ukuran display-nya yang lebih besar yaitu 14 inci Full HD Display dengan bezel tipis berukuran 7,1 mm dengan rasio layar 73.8%. Ditambah lagi dengan Wide Viewing Angle yang lebih lebar yaitu 178° tentunya akan membuat aktivitas ngeblog saya menjadi lebih nyaman.

Dengan layar selebar ini, tentunya akan memberikan ruang kerja yang maksimal. Apalagi konten blog yang dibuat lebih banyak, tentunya hal ini sangat mendukung saat menjalankan aplikasi editing foto dan video, mengingat tools yang ada di aplikasi editing tersebut cukup banyak sehingga membutuhkan ruang kerja yang lebih lebar.

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Menjadi seorang blogger tentunya tidak jauh dari data yang cukup besar seperti foto dan video yang biasanya digunakan untuk melengkapi konten di blog. Biasanya saya menyimpan data tersebut di hardisk eksternal dan cloud storage system dimana cara ini sangatlah membantu bagi dan efisien. Tapi hal ini akan lain ceritanya kalau hardisk ketinggalan atau tidak bisa mendownload data tersebut karena tidak ada koneksi internet.

Saya punya pengalaman ketika diminta menulis konten on-the-spot tentang potensi wisata suatu desa. Jauh sebelum kegiatan ini, sebenarnya saya sudah pernah mengambil beberapa foto di sana. Masalah muncul ketika saya lupa membawa hardisk eksternal padahal di dalamnya terdapat file dokumentasi saya sewaktu hunting foto. Alhasil, saya tidak bisa menyelesaikan tulisan tersebut karena kekurangan data dan kehabisan waktu.

Dari kejadian tersebut, makanya saya membutuhkan sebuah ruang penyimpanan data yang lebih besar untuk menyimpan stok foto dan video di dalam laptop. Kerennya, Asus VivoBook A407 seperti menjawab permintaan saya ini yaitu dengan menyediakan penyimpan data sebesar 1 TB dalam laptopnya yang memiliki kecepatan 5.400 rpm. Dengan ini, Saya bisa menyimpan file foto dan video dengan lebih banyak lagi tanpa perlu khawatir lagi dengan kapasitas penyimpanan datanya.

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger


Berbicara tentang keamanan tentunya adalah hal yang sangat penting karena menyangkut hal privasi apalagi bagi saya yang fokus berkerja membuat konten. Pernah suatu waktu, saya dan teman bekerjasama menyelesaikan sebuah tulisan untuk diperlombakan di media blog. Ketika waktu sudah mendekati batas pendaftaran, tanpa sepengetahuan saya ternyata teman saya mengedit beberapa informasi dalam tulisan tersebut sebelum dikirim.

Sebenarnya saya tidak mempermasalahkannya karena editan yang dilakukannya juga baik. Tapi saya jadi merasa was-was ketika ada orang lain yang bisa dengan leluasa masuk memakai laptop saya. Mulailah dari hal tersebut saya merasa perlu menjaga keamanan laptop. Oleh karena itu, saya memilih Asus VivoBook A407 sebagai partner ngeblog saya.

Dengan adanya fitur Fingerprint Sensor, saya jadi merasa lebih tenang untuk masalah keamanan laptop dari tangan-tangan usil. Dengan akurasi pemindaian yang super canggih, bahkan tangan dalam kondisi basah sekalipun, alat ini akan tetap mengenali pemiliknya dengan baik dan akurat. Cukup dengan satu jari maka keamanan akan terjaga secara penuh.

Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger


Selain memiliki hardware yang keren, Asus VivoBook A407 juga memiliki beragam fitur-fitur canggih yang tidak kalah kerennya untuk memaksimalkan pengalaman ngeblog yang asyik, diantaranya:

Asus Splendid
Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Dengan teknologi eksklusif terbaru, Asus Splendid akan memberikan pengalaman visual terbaik saat ngeblog. Ada 4 mode yang bisa dipilih, 1) Mode Normal yang cocok untuk kegiatan sehari-hari seperti ngeblog, 2) Mode Eye Care untuk mengurangi tingkat cahaya biru kalau 3) Mode Vivid untuk pengoptimalan kontras pada foto dan video di laptop, dan yang saya sukai 4) Mode Manual yang dapat diatur sendiri sesuai kebutuhan.

Asus Tru2Life
Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Tidak hanya itu, dengan Asus Tru2Life, menonton video di laptop akan terasa seperti menonton di bioskop. Teknologi ini akan mengoptimalkan setiap piksel dan meningkatkkan ketajaman dan kontras dalam video sehingga lebih jernih untuk dinonton. Hal ini juga paling cocok dipakai ketika sedang menonton film kualitas HD di laptop. Dan ini juga salah satu alasan saya untuk mencari inspirasi menulis. Dengan menonton film, saya bisa mendapatkan ide untuk menulis di blog.

Audio
Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Dengan dukungan Asus SonicMaster dan Asus Audio Wizard akan membuat pengalaman perpaduan audio yang sempurna. Asus SonicMaster merupakan perangkat keras yang menggunakan codec kelas profesional untuk menyesuaikan audio yang tepat di laptop. Sedangkan Asus Audio Wizard merupakan perangkat lunak canggih yang akan membuat keseimbangan audio menjadi ideal untuk semua jenis konten. Dan saya paling suka adalah saat ngeblog bisa sambil mendengarkan alunan musik dengan suara yang benar-benar jernih.

Asus IceCool
Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Selain itu, dengan teknologi Asus IceCool yang dapat menggunakan kontrol kipas cerdas dan pipa panas yang tipis, akan menjaga kondisi suhu laptop tetap stabil dan aman walau dipakai berjam-jam lamanya. Hal ini sangat mendukung buat ngeblog yang punya produktivitas cukup tinggi terutama yang suka membuat konten hiburan seperti editing foto dan video.

Baterai
Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Dan tidak kalah kerennya adalah sumber daya energinya yaitu menggunakan baterai Lithium-Ion. Dengan daya tahan baterai yang sangat baik ditambah kemampuan Fast Charging, baterai ini dapat terisi 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Untuk pemakaiannya ketika baterainya terisi penuh, dapat digunakan selama kurang lebih 2-3 jam. Buat saya yang suka ngeblog di luar, fitur ini sangat bermanfaat sekali soalnya tidak lagi repot mencari colokan untuk mengisi daya.

Konektivitas
Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Sebagai seorang blogger yang memiliki mobilitas cukup tinggi, saya sering diajak mengisi sebuah acara diskusi tentang dunia kepenulisan khususnya blogging di sekolah ataupun komunitas. Kadang pun saya diminta untuk mempresentasikan materi ngeblog yang membutuhkan koneksi proyekto. Untungnya laptop Asus VivoBook A407 memiliki konektivitas yang cukup lengkap seperti 1x Combo Audio Jack, 1x USB 3.0 Type A, 1x USB 2.0, 1x HDMI, 1x Micro SD Card, Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi ultra-fast 802.11 ac.


Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Dengan semua kelebihan yang ada pada hardware dan fiturnya, tidak membuat Asus VivoBook A407 ini terlihat gemuk apalagi berat. Bahkan sebaliknya, bobotnya hanya 1.5 Kg dan tebalnya 21.9 mm. Menjadikan laptop ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Apalagi buat blogger seperti saya yang selalu bepergian untuk mencari inspirasi menulis.

Untuk desainnya, laptop yang bergaya modern ini tersedia dalam dua pilihan warna yang eye-catching yaitu Star Grey dan Icicle Gold. Sangat cocok dan paling menggambarkan aura blogger kreatif dan dinamis. Tidak hanya itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan Windows 10 Home original dan harganyapun cukup terjangkau buat blogger yaitu 6 jutaan.


Akhir Kata


Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger

Dengan dukungan hardware-nya yang mumpuni dan handal tentunya akan membuat aktivitas blogging saya menjadi semakin lancar. Rasio layarnya yang lebar membuatnya nyaman dipakai dalam bekerja di aplikasi editing seperti Photoshop, Premiere, dan lainnya. Body-nya yang ringan dan tipis membuatnya cocok untuk kaum milenial yang suka ngeblog. Desainnya yang elegan, good-looking, dan premium pastinya sesuai dengan gairah kaum blogger yang ingin terlihat dinamis dan keren.

Spesifikasi
Asus VivoBook A407 Laptop Premium Yang Cocok Untuk Blogger
Spesifikasi ASUS VivoBook A407
CPU Intel Core i3-6006U Processor dengan 2.0 GHz (3M Cache)
OS Windows 10 Home
RAM 8GB DDR4
Memori 1TB HDD 5400RPM
VGA 14 inci (16:9) LED backlit HD (1366x768) Glare dan Ultra Slim 200 nits
Layar NVIDIA MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Input/Output 1x Microphone/Headphone jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x MicroSD card reader, dan 1x USB 2.0 Port
Kamera VGA Web Camera
Konektivitas Wi-Fi Dual band 802.11ac dan Bluetooth V4.1
Audio Built-in 2W Speakers dan ASUS SonicMaster Technology
Baterai 3 cell Li-ion, 33 WHrs
Dimensi 328.6 x 246.3 x 21.9 mm
Bobot 1,5 Kg dengan Baterai
Warna Stary Grey / Icicle Gold
Garansi 2 tahun
Harga Rp.6.499.000
Tentang
ASUS VivoBook A407 merupakan laptop modern yang sangat cocok untuk pennguna milenial seperti blogger yang memiliki mobilitas tinggi dan banyak produktivitas dalam penggunaan laptop.
ASUS VivoBook A407
Ultra Thin and Slim
NanoEdge Display
Fingerprint Sensor
Amazing Visual
Optimized Audio
Best Graphics

Artikel Terkait

Seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata dan dunia maya.