5/31/2018

Vending Machine Unik Yang Ada Di Singapura

Vending Machine Unik Yang Hanya Ada Di Singapura

bimoaji.com - Singapura, sebuah negeri kecil yang indah di ujung daratan Asia Tenggara ini merupakan sebuah negeri yang terkenal dengan wisatanya yang mendunia seperti Universal Studios dan Patung Merlion-nya yang terkenal. Singapura juga merupakan salah satu negeri yang perkembangan ekonomi begitu pesat hingga tidak salah negeri ini merupakan salah satu negara maju tersukses membangun negerinya.

Selalu ada yang baru di Singapura, itulah yang selalu terlintas di pikiran saya ketika membaca informasi terkini tentang Singapura.. Berbagai atraksi menarik seperti tidak pernah ada habisnya dan terus bertambah setiap waktu. Kunjungan warga Indonesia ke Singapura juga meningkat pesat, entah itu untuk berlibur, kunjungan bisnis, atau mahasiswa yang menimba ilmu disana. Jadi meskipun harga tiket pesawat ke Singapura naik, tetap saja habis terjual.

Bahkan tren liburan weekend ke Singapura sudah akrab bagi orang Indonesia. Selain daya tarik wisatanya, salah satu hal baru dan unik dari Singapura adalah mesin penjual otomatisnya, atau populer dikenal dengan nama vending machine. Di Indonesia, mesin penjual ini lebih dikenal sebagai mesin penjual minuman ringan kemasan saja. Tapi di Singapura, ada banyak mesin penjual unik yang patut untuk dicoba ketika datang berkunjung ke Singapura.


1. Mesin Penjual Pizza


Vending Machine Unik Yang Hanya Ada Di Singapura
Image source : bites.com.sg

Pesan pizza biasanya ya harus ke gerai pizza, atau via layanan pesan antar dengan order melalui sambungan telepon. Di Singapura ada vending machine yang melayani penjualan makanan khas Italia tersebut. Namanya juga cukup unik, yaitu Chef Mario.

Jangan menyangka kamu hanya dapat 1 slice, mesin ini melayani penjualan pizza berdiameter 25 cm loh. Untuk menemukannya, kunjungi Mandarin Gardens Condo, 5 Siglap Road, tepatnya di dekat kolam renang. Pizza dengan harga 8,5 Dollar Singapura ini langsung tersedia dalam waktu tiga menit.


2. Mesin Penjual Salad


Vending Machine Unik Yang Hanya Ada Di Singapura
Image source : bites.com.sg

Umumnya vending machine itu identik dengan minuman ringan yang mengandung banyak gula kan? Tapi tidak di Singapura, ada menu sehat salad segar yang bisa dibeli dari mesin penjual bernama Shake Salad. Kualitasnya seperti salad yang bisa dibeli dari restoran, ditambah dengan berbagai topping dan dressing yang menggugah selera. Kebersihan dan kualitas makanannya layak dipercaya karena diganti setiap harinya. Untuk seporsi Shake Salad, kamu harus membeli dengan harga antara 6 - 9 Dollar Singapura.

Pilihan maskapai yang menjual tiket pesawat ke Singapura ada banyak,dengan layanan yang berbeda-beda. Meski jarak tempuhnya kurang dari 2 jam (Jakarta - Singapura) ada loh maskapai yang memberikan bagasi, makanan dan hiburan sekaligus. Ada juga yang mengharuskan kamu membayar- diluar harga tiket untuk menikmati layanan-layanan tersebut.

Bila terbang dengan maskapai tanpa layanan makanan, kamu bisa saja membuat waktu makan kamu menjadi kacau. Nah, makan salad itu manfaatnya salah satunya membantu melancarkan pencernaan kamu loh. Perut kamu bisa kembali tenang dan waktu kunjunganmu selama disana tetap nyaman.


3. Mesin Penjual Yang Mirip Kafe


Vending Machine Unik Yang Ada Di Singapura
Image source : sethlui.com


Namanya adalah Chef-in-Box dan tugasnya adalah menjual berbagai menu masakan dan minuman kemasan, mulai dari yang ala Eropa, Tiongkok, India, bahkan Melayu di dalam mesinnya. Semuanya disediakan dalam dua pilihan, siap saji (hangat), atau dimakan nanti di rumah (dingin). Mesin ini bisa ditemui di stasiun-stasiun MRT Singapura. Kalau kamu penasaran, silakan coba deh.


4. Mesin Penjual Es Krim


Vending Machine Unik Yang Ada Di Singapura
Image source : robofusionicecream.com

Bukan es krim biasa karena mesin penjual ini juga dilengkapi dengan cone yang bisa dimakan. Untuk merasakan jajanan ini, kamu harus ke Singapore Science Centre terlebih dahulu. Ada banyak pilihan rasa es krim yang bisa kamu kombinasi dengan beragam topping. Silahkan berkreasi sepuasnya!

Datang ke Singapura memang nggak pernah bikin bosan karena selalu memberikan kejutan baru bagi siapa saja yang datang dan berlibur ke sana. Jangan lupa, setelah menyiapkan tiket pesawat ke Singapura, sisipkan agenda untuk berburu vending machine unik lainnya ya!


Akhir Kata


Jadi dari beberapa Vending Machine tadi kamu mau coba yang mana? Kalau saya sih mau coba semuanya soalnya jajanan yang ditawarkan unik-unik dan harganya lumayan murah. Kalau rasanya tentu dong enak. Yuk rencanakan juga liburanmu ke Singapura, banyak loh destinasi wisata yang tidak kalah menariknya yang harus kamu coba di sini.

Artikel Terkait

Seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata dan dunia maya.