Saturday, 2 September 2017

Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Bersama Qwords

Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Pro Bersama Qwords

bimoaji.com - Awal mulai saya mengenal dunia blogging adalah ketika masih duduk di bangku kuliah pada tahun 2011. Dengan belajar otodidak, saya sudah punya satu blog yang kontennya berisi diary, bagi anak seusia saya waktu itu adalah hal wajar. Hampir tiap hari saya selalu utak-atik blog itu hingga akhirnya bosan sendiri tanpa alasan.

Di tahun berikut, saya berhenti dari dunia blogging karena sibuk dengan dunia kampus. Sampai kemudian, saya tidak sengaja menemukan sebuah blog teman di laman facebook saya. Di statusnya dia menulis tentang perjalanan traveling-nya di Sulawesi Selatan. Akhirnya saya membuka blognya dan membaca postingan demi postingan di blog pribadinya.

Seperti disiram dengan air dingin, tiba-tiba saja saya ingin membuka kembali blog yang tidak terurus itu. Tapi sial, saya lupa password-nya. Mungkin ini efek terlalu banyak tugas, pikirku. Daripada pusing memikirkan hal yang tidak jelas, akhirnya saya kembali membuat blog baru dan memulainya dari awal lagi.

Seperti sebagian besar blogger pada umumnya, blog sayapun masih menggunakan platform gratisan yaitu blogspot. Seperti sebelumnya, membuat blog ternyata tidak sesulit yang saya duga walaupun penampilannya sudah berbeda, jauh lebih modern. Yang sulit ketika membuat blog dari awal adalah menghias dan menulis kontennya.

Walaupun tidak mahir dalam masalah coding, tapi saya masih mengerti sedikit dasar menyusun HTML di blog. Jadilah blog saya waktu itu penuh dengan berbagai hiasan dan widget di blog. Akhirnya, sayapun kembali menulis beberapa artikel sama seperti sebelumnya. Walaupun masih acak-acakan tapi bisa kembali ke dunia blogging rasanya menyenangkan.

Belakangan saya baru sadar, ternyata blog milik teman saya sudah berganti domain dan berbeda dengan alamat blog saya yang masih terlihat panjang. Buat saya, blog dengan domain akhiran .com terlihat keren dan profesional. Itu menunjukkan kesan bahwa dia benar-benar serius membangun blognya dan menjadi sebuah nilai branding bagi blogger.

Sampai pada akhirnya, di bulan November 2014, saya mendapatkan sebuah hadiah voucher domain di Qwords.com saat sedang ikut merayakan hari jadi Komunitas Blogger Makassar : Anging Mammiri yang ke-8 di salah satu kedai kopi di sudut Kota Makassar. Akhirnya, keinginan untuk mengganti domain sendiri bisa terwujud. Dengan ini, predikat sebagai blogger bisa naik satu level dari sebelumnya.

Baca Juga : 7 Tips Bagaimana Menjadi Blogger Profesional

Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Pro Bersama Qwords
Image Source : screenshoot on Bimo Aji's account

Meski sudah memakai domain sendiri, sejujurnya sampai sekarang saya masih menumpang di platform blogspot. Sebenarnya saya ingin mencoba membeli Hosting sendiri dan beralih platform lain, tapi karena sudah merasa nyaman dengan blogspot jadinya saya mengurungkan niat itu.

Bertahun-tahun bersama Qwords, saya merasa nyaman dalam aktivitas blogging dan sampai sekarang pun saya tidak pernah menemui kendala berarti. Malah yang ada Qwords menjadi pembawa berkah bagi saya pribadi. Kenapa?

Karena sudah menjadi pelanggan Qwords, saya sering mendapat tawaran dari beberapa teman untuk membantu mereka menyetel blog dan domainnya. Mereka ingin mempunyai domain yang sama seperti blog saya. Tapi karena mereka tidak tahu bagaimana caranya, jadilah mereka meminta bantuan saya untuk membelikan domain dan memperbaiki tampilan blognya.

Selain itu, karena sering dimintai tolong dengan hal-hal di luar kemampuan saya seperti masalah Hosting, mau tidak mau saya harus mencari tahu bagaimana menyelesaikan masalah tersebut. Untunglah Qwords memiliki banyak informasi dan panduan tentang Hosting di webnya, seperti yang terbaru yaitu Qwords Cloud Web Hosting.

Dari kedua hal diatas, saya jadi semangat merekomendasikan Qwords bagi blogger untuk mengupgrade domain dan hosting blognya. Karena Qwords adalah pilihan terbaik untuk urusan web hosting yang dapat diandalkan di Indonesia.

Lalu,  ada apa dengan Qwords? Kenapa dia jadi pilihan paling masuk akal untuk urusan domain dan hosting? Biar tidak penasaran, simak ulasan saya di bawah ini :


1. Banyak Promo Menarik


Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Pro Bersama Qwords
Image Source : qwords.com

Meskipun saya tidak terlalu mengerti secara teknis mengelola hosting pada website, tapi sampai saat ini saya sudah 7 kali membeli domain di Qwords. Dimana semua saya lakukan sendiri, mulai dari membeli hingga memasang domain. Kebanyakan semuanya ada pesanan teman yang ingin dipasangkan domain di blognya.

Hampir tiap bulan, saya selalu melihat banyak promo dari Qwords terkirim di email saya, baik itu domain, hosting atau paket keduanya. Kalau dibandingkan dengan layanan lainnya, harga promo di Qwords termasuk murah. Bahkan di hari-hari besar tertentu, Qwords sering memberikan promo gila-gilaan dengan menawarkan paket domain dan hosting di bawah setengah harganya.


2. Terdapat Layanan Panduan Manual


Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Pro Bersama Qwords
Image Source : qwords.com

Saya teringat kejadian waktu pertama kali membeli domain di Qwords. Awalnya saya ragu karena saya orangnya cukup gaptek untuk masalah custom domain di blogspot. Tapi karena keinginan kuat punya domain sendiri, akhirnya saya beranikan diri beli domain dari voucher yang saya dapatkan kemarin.

Singkat cerita, setelah saya berhasil membayar domain,saya mendapat email pemberitahuan untuk menyetel domain di blogspot. Di tengah kebigungan, untunglah saya tertolong dengan adanya panduan manual dari Qwords. Tanpa ragu, akhirnya saya mengikuti semua langkah yang ada di dalam panduan tersebut dan tidak terbayangkan ternyata custom domain bisa semudah ini.

Selain custom domain, ada banyak sekali panduan lainnya yang terdapat di laman Manual Knowledge Base dari mengatur hosting hingga tutorial instalasi virtual server. Semuanya ditampilkan secara detail dan mudah dipahami. Jadi bagi siapapun yang membacanya pasti akan mudah mengerti.


3. Layanan Customer Service 24 jam


Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Pro Bersama Qwords
Image Source : qwords.com

Apa hal yang paling penting dalam sebuah hubungan antara penyedian layanan dan pelanggannya? benar, adanya layanan customer service. Namanya juga pelanggan, pasti ada saja pertanyaan dan keluhan yang diajukan apalagi kalau itu seorang pemula. Beruntunglah, kini Qwords sudah membuka layanan customer service 24 jam baik melalui Telepon, Live Chat, dan Ticketing System.

Hal ini mengingatkan saya ketika pertama kali membeli domain di Qwords. Hari itu, saya masih bingung bagaimana caranya melakukan custom domain, sebelum saya diberi panduan manual. Saat itu, saya merasa lebih cerewet daripada cewek. Banyak hal-hal receh yang saya tanyakan, dan baiknya jawaban CS-nya santun dan detail dalam memberi arahan.

Tidak hanya itu, hingga hari inipun, saya sering bertanya secara Live Chat untuk menanyakan pengaturan hosting yang belum saya ketahui. Dari Pengalaman selama ini, saya selalu puas dengan layanan mereka. Semua aduan saya baik dari chatting dan ticketing system pasti langsung terselesaikan dengan baik dan tuntas.


4. Terbukti dan Terpecaya


Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Pro Bersama Qwords
Image Source : qwords.com

Sejak memilih Qwords sebagai layanan domain saya dan menjadi pelanggannya, saya sudah yakin bahwa inilah layanan web hosting paling keren se-Indonesia. Kenapa? karena dari poin 1, 2, dan 3 sudah jadi buktinya, tidak ada lagi kata yang bisa saya katakan selain marvelous. Mau bukti lainnya?

Coba cek deh siapa saja nama-nama pelanggan dan partner-nya di websitenya. Bukan hanya blogger seperti saya yang percaya dengan layanannya tapi juga beberapa perusahaan besar dan perguruan tinggi juga menaruh keyakinan yang sama. Inilah bukti kalau nama Qwords memang jaminan mutu dan terpercaya.


5. Berkualitas dan Memuaskan


Perjuangan Menjadi Seorang Blogger Pro Bersama Qwords
Image Source : qwords.com

Sepertinya tidak perlu diragukan lagi bagaimana layanan Qwords sebagai web hosting di Indonesia. Semua penjelasan diats sudah menjadi bukti penilaian bahwa layanan Qwords adalah yang paling berkualitas dan tentunya sangat memuaskan bagi semua pelanggannya.

Sudah 3 tahun saya menjadi blogger dan menjadi pelanggannya yang sering bolak-balik membeli domain dan hosting. Hingga hari ini, saya merasa cukup puas dengan semua fasilitas dan layanan dari Qwords.


Akhir Kata


Walaupun blog saya masih berusia 3 tahun, suka duka membesarkan blog ini akan selalu kuingat hingga ujung waktu. Menjadi blogger mengajarkan saya banyak hal tentang dunia menulis, tali persahabatan, ikatan keluarga, dan arti seorang blogger di dalam dunia maya ataupun dunia nyata.

Sebagian besar proses itu, saya lewati bersama dengan Qwords. Sebuah layanan domain dan hosting yang bagi saya sudah menjadi seperti partner terbaik untuk menjadi salah satu blogger terbaik, minimal di lingkungan sendiri. Dan sebagai partner baginya juga, saya mengharapkan sesuatu agar kita bisa semakin padu dalam bekerja sama.


1. Mobile Apps di Smartphone


Sebagai layanan web hosting terbesar di Indonesia, sepertinya tidak ada salahnya Qwords membangun sebuah aplikasi layanan untuk pengguna smartphone di saat ini. Dengan hadirnya fitur mobile, tentunya akan semakin memudahkan pelanggan untuk mendapat info-info terbaru dan membuka portal klien melalui smarphone-nya.


2. Adakan Acara Di Indonesia Timur


Bagi seorang blogger yang tinggal di kawasan Indonesia Timur seperti saya, rasanya sedikit iri teman-teman blogger yang tinggal di pulau jawa. Apalagi melihat Qwords sering mengadakan Gathering bersama blogger disana. Mendengar infonya saja membuat saya juga ingin ikut bergabung tapi terkendala tempatnya yang jauh.

Buat teman-teman di tim Qwords, sesekali boleh dong buat acara di Indonesia Timur. Blogger di sini juga tidak kalah heboh dan seru loh. Kenalkan juga pada kami tentang layanan-layanan Qwords dengan berjumpa langsung di sini.

Jadi, itu saja harapan saya untuk partner saya, Qwords. Semoga kedua hal ini bisa terlaksana dalam waktu dekat dan ayo kita sama-sama membagikan keceriaan kepada blogger lainnya.

Dan saya juga mau ucapkan, Selamat ulang tahun Qwords yang ke-12! Terima kasih sudah membuat saya percaya kalau saya sudah cerdas memilihmu. Happy #QwordsSALEbration for blogging addict, wherever you are.

Artikel Terkait

Namaku Bimo Aji, seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata ataupun dunia maya.