Thursday, 14 September 2017

Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu

Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu

bimoaji.com - Liburan ke suatu daerah, kurang lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khas daerah setempat. Begitu pula saat traveling ke Kota Makassar yang memiliki banyak kuliner lezat dan menggugah selera. Kuliner Makassar terkenal dengan menu makanan yang asam, pedas, dan berkuah.

Ngomong-ngomong tema makanan pedas, di Makassar ada satu tempat kuliner yang semua menunya menyajikan makanan pedas. Namanya adalah Mie Pedas Sudiang yang menyajikan beragam menu seperti mie, bakso, pangsit goreng, dan nasi goreng dengan rasa pedas yang super pedas.

Belakangan ini juga, rumah makan Mie Pedas Sudiang sedang hits banget di sosial media Makassar. Nah, daripada kamu penasaran bagaimana rasanya atau mencari tahu dimana tempatnya. Berikut ini uraian lengkapnya, khusus buat kamu yang doyan dan berani makan makanan pedas.


1. Makanan Pedas Di Tempat Yang Panas


Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu
image source : instagram.com/winslicious

Umumnya nih, makan mie enaknya pas musim hujan atau di lokasi yang bersuhu dingin seperti Malino. Nah, bagaimana jadinya kalau makan mie pedas di tempat yang panas seperti di Makassar. Pasti menantang sekali. Coba saja deh datang langsung ke Rumah Makan 'Mie Pedas Sudiang' yang terletak di Jalan Toddopuli V - Panakukkang dan Jalan Goa Ria - Biringkanaya, Kota Makassar. Dijamin, keringatmu bakal bercucuran deh selagi melahap mie pedas ini.


2. Aneka Menu Yang Bikin Ketagihan


Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu
image source : instagram.com/miepedassudiang

Selain menu favoritnya yang lagi hits yaitu mie pedas, di sini kamu bisa menemukan menu lainnya yang tentunya akan memuaskan lidah dan perutmu. Ada Bakso Abang, pangsit goreng, dan Nasi Goreng Spesial yang juga tidak kalah pedasnya. Tapi untuk sementara ketiga menu itu belum bisa hadir di Rumah Makan yang terletak di Jalan Toddopuli V. Daripada menunggu menu yang belum ada dan penasaran karena kelaparan, mending kamu coba dulu mie pedasnya, berani tidak?


3. Harga Murah Meriah


Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu
image source : instagram.com/aisyahreyzz

Seperti kuliner lainnya di Makassar, harga seporsi makanan di Mie Pedas Sudiang cukup terjangkau. Untuk semua menu dikenakan harga Rp.15.000 dengan level pedas kategori 1-2. Di sini terdapat skala pedas antara 1-20, dan setiap tambahan level pedas dikenakan biaya tambahan Rp.500. Rekor terpedas yang pernah di pesan oleh pelanggan di sini adalah Level 24. Saya sendiri sudah mencoba sampai level 15 dan rasanya super pedas. Jadi bagaimana, kalau kamu sendiri berada di level pedas yang mana nih?


4. Pedasnya Bukan Lombok Oplosan


Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu
image source : instagram.com/miepedassudiang

Walaupun saya tidak begitu paham soal bahan-bahan menu makanan seperti food blogger pada umumnya. Tapi kalau berbicara soal masalah sambal, saya ahlinya, soalnya saya doyan makanan pedas. Dan menurut saya, sambal yang digunakan dalam menu Mie Pedas Sudiang ini benar-benar asli bukan oplosan. Karena pedasnya begitu terasa ketika pertama kali dimakan dan membekas seharian.


5. Adu Pedas Dengan Temanmu


Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu
image source : instagram.com/cafemakassar

Makan sendiri itu memang mengenyangkan tapi makan bersama-sama teman-teman jauh lebih menyenangkan dari apapun. Daripada kamu bingung mau cari tempat makan yang unik, lebih baik ajak saja temanmu ke Rumah Makan Mie Pedas Sudiang. Sekalian kalau kamu berani ajak juga buat adu lomba makan pedas, yang kalah berarti dia yang bayar semuanya.


6. Bisa Pesan Catering atau Go-Food


Kuliner Mie Pedas Sudiang Yang Bakal Lelehkan Lidahmu
image source : instagram.com/umsssss_

Punya acara hajatan tapi bingung untuk hidangkan menunya. Sekarang tidak perlu khawatir, soalnya Mie Pedas Sudiang menyediakan jasa catering mie pedas dan menu lainnya yang bisa di pesan. Selain itu, kalau kamu lapar tapi capek untuk bergerak, kini Mie Pedas Sudiang sudah bisa dipesan melalui layanan aplikasi Go-Food dari Go-Jek. Tinggal nyalakan smartphone-mu maka mie pedas akan sampai di rumahmu.




Nama : Rumah Makan Mie Pedas Sudiang
Alamat : Jalan Toddopuli V, Panakkukang, Makassar.
Telepon : 0812-4592-2570
Jam Buka : 10:00 - 22:00 WITA

Mie Pedas Sudiang
Rasakan sensasi kuliner pedas yang berbeda dari Mie Pedas Sudiang, Rp.15.000/-porsi.
Daftar Menu
Mie Pedas
Nasi Goreng Spesial
Bakso Abang
Pangsit Goreng
Es Teh
Es Kopi

Artikel Terkait

Namaku Bimo Aji, seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata ataupun dunia maya.