Friday, 14 July 2017

Instagenicnya Kafe Urbanistbox Kota Makassar

Uniknya Urbanistbox Cafe Yang Instagenic Di Makassar

bimoaji.com - Di zaman modern ini, usaha kuliner bergaya cafe kini mulai menjamur di setiap kota. Kehadirannya bukan hanya sebagai tempat nongkrong tapi juga sebagai tempat fotogenik bagi setiap pengunjungnya. Berbagai daya tarik ditonjolkan oleh masing-masing tempat. Dari desain interior yang artistik hingga futuristik serta hidangan menu unik yang mampu menarik konsumen untuk datang mencicipi.

Dari sekian banyak kota di Indonesia, kota mana yang menurutmu yang menjadi gudangnya cafe yang instagenic? Jakarta atau Bandung, kedua tempat tersebut memang memiliki banyak spot nongkrong seru dengan mengandalkan desain yang eksotis. Namun, kamu tidak perlu jauh-jauh kesana untuk mendapatkan cafe yang instagenic. Cukup berkunjung ke Makassar, karena di sini ada sebuah spot cafe yang menyediakan makanan enak beserta ruangan yang menyenangkan. Penasaran?


Urbanistbox Cafe Yang Instagenic


1. Kafe Baru Makassar Bernama Urbanistbox


Kafe Baru Makassar Bernama Urbanistbox

Kamu yang hobi traveling mungkin masih asing dengan nama Urbanistbox. Pasalnya, kafe yang terletak di Jalan Pelita Raya-Makassar, baru resmi di buka pada bulan April 2017 lalu dan beberapa hari yang lalu telah melakukan Soft Opening perdananya pada tanggal 8 Juli 2017. Nah, karena masih baru tentu saja banyak promo yang ditawarkan.

Secara tampilan, Urbanistbox memiliki desain cafe yang unik dari kebanyakan cafe pada umumnya. Belum masuk ke dalam saja, kamu pasti sudah jatuh cinta dengan cafe ini. Mengapa demikian? Pasalnya, tempat nongkrong ini mengangkat tema unik dan gaya yang berbeda dari yang lain. Pemiliknya menggunakan kontainer sebagai bentuk bangunannya dengan interior cafe bertema Minimalis Style.

Tampak Luar Urbanistbox Cafe

Saat memasuki bangunan dua lantai ini, pengunjung akan dibuat takjub dengan model cafe yang unik. Di lantai pertama terdapat sebuah outdoor space yang di kelilingi oleh deretan tenant yang menjual berbagai macam menu makanan. Di lantai dua nampak lebih luas dan terbuka, sangat cocok untuk anak muda yang ingin berkumpul ramai-ramai, karena bisa langsung menikmati pemandangan di luar cafe. selain itu, rencananya di sisi barat akan dibangun coworking space.

Denah Urbanistbox

Secara keseluruhan, cafe ini memiliki tiga bisnis didalamnya yang terdiri dari Urbanistbox sebagai foodcourt, La Marowa yang merupakan eatery and cafe, dan Kemae untuk coworking space yang ditujukan bagi pengunjung yang ingin merasakan nikmatnya mengerjakan tugas-tugas kuliah atau kantor di ruangan kerja yang nyaman dan asyik.


2. Kafe Elegan Yang Berkonsep Sederhana


Konsep Outdoor Space di Urbanistbox

Sudah dibahas sebelumnya, kalau cafe ini memiliki tema gaya minimalis. Dengan deretan kontainer yang disusun secara rapi, cafe ini seolah ingin mengatakan bahwa hal sederhanapun bisa tampak elegan jika diatur dengan baik. Di outdoor space diisi dengan meja-meja kayu bergaya vintage yang beralaskan lantai semen bergaris rumput yang memanjang.

Tak kalah juga, di lantai dua konsepnya hampir sama walaupun tidak seluas dengan outdoor space di lantai satu. Hanya saja yang membedakan adalah pengunjung dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong bersama sahabat karena terdapat space yang memungkinkan untuk berkumpul sambil menikmati pemandangan luar cafe dan ditemani oleh hiasan lampu cantik.


3. Tempat Nongkrong Untuk Semua Aktivitasmu


Rayakan Eventmu Di Urbanistbox

Selain sebagai tempat nongkrong, Urbanistbox merupakan cafe yang kompatibel bagi kegiatan anak muda. Sesuai dengan taglinenya yang berbunyi tempat kuliner, kolaboratif, dan produktif, Urbanistbox menyediakan semua fasilitas yang lengkap bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara baik untuk hangout bersama sahabat, gathering sesama/antar komunitas, event untuk perayaan, dan workspace untuk mahasiswa ataupun pekerja.


4. Varian Kuliner Yang Kekinian


Varian Kuliner Ala tenant di Urbanistbox

Seperti tempat serupa pada umumnya, Urbanistbox menawarkan beragam menu makanan dan minuman yang enak dan lezat. Mulai dari main course, dessert, snack hingga beverages, semuanya lengkap tersedia. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi sekitar Rp.5.000,00 - Rp.45.000,00 untuk setiap hidangan yang dipesan di tenant.

Urbanistbox sendiri memiliki 10 tenant yang menjual berbagai kuliner yang kekinian. Uniknya semua tenant disini diisi oleh anak-anak muda dari UKM Lokal Makassar yang diantaranya adalah UBOX Drinks, Fine Fries, Publice, Durian Cantika, L.eN Cofftea, Kebab Lovers, Warunk Box, Good Kedai, Dapur Mama Puji, dan Rotimo.

Makanan Favorit di Urbanistbox

Diantara semua hidangan yang disajikan oleh beberapa tenant cafe ini. Ada beberapa makanan dan minuman yang menjadi menu favorit oleh pengunjung yaitu bakso mangkok saus kacang (Dapur Mama Puji), black burger (Rotimo), ice durian (Durian Cantika), dan rainbow drink (Good Kedai). Tapi secara keseluruhan, semua kuliner yang ada disini rasanya juga tidak kalah enak loh.


Akhir Kata


Walaupun masih baru dibuka, Urbanistbox cukup ramai dikunjungi oleh anak-anak muda baik sekedar nongkrong ataupun hangout bersama sahabatnya. Dengan desain yang tidak biasa yaitu menggunakan kontainer sebagai gaya bangunannya, menjadikan cafe ini sebagai spot yang instagenic untuk di upload di media sosial.

Jadi, siapa bilang nongkrong atau hangout harus di Mall? Buktinya di cafe ini, pengunjung bisa nongkrong sambil menikmati hidangan istimewa kekinian. Selain itu, dapat bonus spot-spot yang instagenic. Bagaimana, kapan kamu mau mampir kesini?


Informasi
Nama : Urbanistbox
Lokasi : Jl. Pelita Raya No.41, Rappocini, Kota Makassar
Jam Buka : 15:00 - 22:00 WITA
Kontak : 082187164364

Artikel Terkait

Namaku Bimo Aji, seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata ataupun dunia maya.