Monday, 24 July 2017

4 Hal Yang Menyebabkan Pulsamu Cepat Habis

4 Hal Yang Menyebabkan Pulsamu Cepat Habis

bimoaji.com - Pernahkah kamu merasa saat baru saja mengisi pulsa, tiba-tiba saja pulsamu langsung habis seketika dalam sekali pemakaian. Ingin mengisinya lagi tapi tidak ada penjual pulsa di sekitarmu. Tentu saja hal ini akan membuat siapa saja langsung emosi. Belum lagi harga pulsa sekarang jauh lebih mahal daripada membeli paket internet.

Kalau ditanya kenapa? penyebab habisnya pulsa sendiri tergantung dari beberapa faktor, mulai dari masalah smartphone atau masalah penggunannya yang tidak teliti dalam pemakaian. Makanya sebagai konsumen kita harus memperhatikan hal-hal berikut yang kadang malah bisa membuat pulsa kamu cepat habis tanpa disadari.


Penyebab Pulsa Bisa Cepat Habis


1. Telepon


4 Hal Yang Menyebabkan Pulsamu Cepat Habis
Image Source : stocksnap.io

Telepon adalah alasan utama kenapa pulsa cepat habis. Meskipun kamu mempunyai pulsa yang banyak sekalipun, mengobrol di telepon adalah sesuatu yang mengasyikkan apalagi kalau sudah curhat berjam-jam. Karena asyiknya, kamu bahkan tidak sadar pulsa jadi cepat habis.

Kadang menggunakan paket telepon juga membuat bimbang. Selain tarifnya yang tidak murah, paket telepon biasanya dibatasi kuota limit dan batas waktu pemakaian. Kalau penggunanya teliti sih tidak masalah. Kalau sampai kebablasan nelpon, bisa-bisa pulsa berkurang drastis.


2. SMS


4 Hal Yang Menyebabkan Pulsamu Cepat Habis
Image Source : stocksnap.io

Meskipun cara pengiriman pesan sudah berubah dari pesan singkat menjadi pesan cepat, messenger, ternyata SMS masih sering digunakan oleh banyak orang terutama bagi kamu yang tidak memiliki kuota internet.

Dilihat dari akses pengiriman pesan, SMS termasuk cepat dalam mengirim pesan walaupun kamu tinggal di daerah kurang sinyal sekalipun. Tapi dibalik kegunaannya yang bisa dipakai kapan saja, tarif SMS terbilang mahal. Kalau cuman kirim satu pesan mungkin terlihat murah, tapi kalau kirim pesan sampai berkali-kali lebih baik gunakan messenger saja.


3. Paket Data


4 Hal Yang Menyebabkan Pulsamu Cepat Habis
Image Source : stocksnap.io

Nah, kalau mau menyebut apa yang membuat pulsa cepat sekarat, jawabannya adalah paket data. Hampir semua orang yang menggunakan smartphone pasti membutuhkan data untuk mengakses internet. Mau itu untuk searching, browsing hingga chatting, semua membutuhkan yang namanya kuota.

Untuk memakai kuota, tentunya membutuhkan yang namanya pulsa untuk membeli paket data. Kalau kamu orang yang rutin update status sosial media ataupun suka streaming video, dijamin kuotamu akan cepat habis yang sama dengan habisnya pulsamu untuk membeli paket data.


4. Game Online


4 Hal Yang Menyebabkan Pulsamu Cepat Habis
Image Source : stocksnap.io

Bagi kamu yang Geek Game di smartphone, pasti sudah tidak asing lagi genre game MMORPG, Strategy, dan Adventure. Bermain game-game tadi tentu sangat mengasyikkan karena banyak stage menantang harus dihadapi untuk menaikkan level. Tapi tentu saja, dibalik keseruannya, game ini merupakan game berbayar untuk mendapatkan item terbaru ataupun menaikkan level.

Pasti kesal kan kalau harus membayar game-game ini dengan pulsa soalnya harganya mahal dan caranya sedikit ribet. Daripada bingung harus mengorbankan pulsa, lebih baik kamu Beli Voucher Game Online saja. Selain harganya murah, prosesnya juga cepat jadi tinggal main tanpa khawatir pulsa habis.


Akhir Kata


Bagaimanapun dan secanggih apapun smartphone mu, ternyata keberadaan pulsa itu wajib ada. Tanpa pulsa mungkin kamu tidak akan menikmati 4 hal diatas. Nah, untuk membantumu mencari solusi biar pulsamu tidak cepat habis apalagi dompemut jadi menipis. Mungkin kamu bisa mencoba Beli Pulsa Murah di Tokopedia.

4 Hal Yang Menyebabkan Pulsamu Cepat Habis

Selain harga yang ditawarkan murah, Tokopedia juga menyediakan penjualan pulsa untuk semua operator telepon seluler. Proses pembayarannya juga cepat, bisa menggunakan kartu kredit, ATM Transfer, dan Virtual Account Banking. Kalau kamu punya saldo TokoCash, maka pembayarannya akan langsung dipotong dari saldo dan pulsamu akan terisi.

Jadi buat kamu yang ingin mencoba membeli pulsa di Tokopedia, silahkan masuk dan buat akun Tokopedia mu sekarang juga.

Artikel Terkait

Namaku Bimo Aji, seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata ataupun dunia maya.