Wednesday, 5 July 2017

Kado Libur Lebaran Untuk Dua Adikku

Kado Libur Lebaran Untuk Dua Adikku

bimoaji.com - Dari dulu kalau masa lebaran biasanya anak-anak kecil datang kerumah meminta fitrah baik datang untuk sekedar bertamu ataupun menunggu pemberian uang lebaran dari tuan rumah. Biasanya mereka datang secara kelompok atau bersama saudaranya. Walapaun sedikit merepotkan, tapi itulah kekhasan lebaran di kampung halamanku atau lebih tepatnya Indonesia pada umumnya.

Begitu juga dengan rumahku, saya kadang harus siap-siap ketika anak-anak yang datang bertamu. Meskipun harus ditemani dengan suara gaduh anak-anak tapi itu cukup menyenangkan. Soalnya kapan lagi kita bisa melihat senyum dan tawa anak kecil apalagi mengenal mereka lebih dekat. Hal itu juga terjadi kepada dua adik perempuanku, mereka juga meminta fitrah di hari lebaran ini. Setelah meminta fitrah kepada ayah dan ibu, mereka juga meminta kepadaku.

Sebagai kakak, saya cukup senang melihat mereka semakin akrab dan kompak. Apalagi melihat mereka sudah tumbuh besar seperti sekarang. Saya jadi teringat ketika dulu mereka selalu merengek bersamaan ketika meminta sesuatu kalau tidak dipenuhi segera. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini mereka datang meminta sesuatu yang tidak biasa kepadaku yaitu dibelikan tas sekolah.

Erin, adekku yang paling bungsu yang masih duduk di bangku SD, minta dibelikan tas sekolah yang berwarna pink. Soalnya tas sebelumnya sudah usang dan robek dibagian dalamnya. Sedangkan Jessi, sekarang sekolah SMP, ingin dibelikan tas model Backpack. Katanya, tas itu lagi tren di sekolah apalagi teman-temannya sudah punya semua.

Haduh, fashion jaman sekarang banyak sekali macamnya. Padahal jamanku dulu, tas sekolah saja kadang dipakai sampai lulus sekolah. Mendengar permintaan mereka seperti ini, membuat saya bingung bagaimana mencari tas seperti yang mereka inginkan. Jangankan nama produk tasnya, modelnya saja saya tidak tahu.

Daripada pusing, mending lihat-lihat dulu modelnya di toko online kak, seru Erin. Benar juga, daripada bingung, lebih baik saya cek dulu di Online Shop. Pertama-tama, saya coba searching dulu model tas Backpack dan ternyata saya menemukan salah satu Online Shop yang menyediakan beragam tas ransel wanita model terbaru yaitu di Tokopedia.

Saya lihat di kategori model Fashion Wanita terdapat banyak pilihan untuk perlengkapan wanita mulai dari baju hingga sepatu dan salah satunya adalah tas. Penasaran, akhirnya saya buka dan melihat lagi dan kali ini ada banyak sekali pilihan model tas. Di salah model tasnya ada pilihan Backpack. Nah ini dia yang saya cari, seruku ketika sudah menemukan benda itu.

Setelah dibuka, ternyata ada banyak bentuknya mulai dari tas ransel hingga tas kanvas. Tapi kalau kuperhatikan, ini sih sama seperti tas yang biasa dipakai teman-teman cewek kalau traveling. Masa iya tas Backpack seperti dipakai di sekolah, tanyaku heran sama Jessi. Sebelum dijawab, kelihatan senyum sumringah sudah terpancar di wajahnya.

Sepertinya saya sudah tahu jawabannya, pasti mau dibelikan sekarang apalagi pilihan model-model tasnya cantik-cantik selera anak muda. Yah tanpa perlu waktu lama, Jessi sudah pilih satu model tas Jansport berwarna coklat. Padahal niat awalnya cuman mau lihat-lihat akhirnya jadi beli tas ransel wanita online.

Kado Lebaran Untuk Jessi

Tidak mau kalah sama kakaknya, Erin juga mau pilih tas sekolah untuk anak-anak. Untungnya di kolom kategori ada pilihan Fashion Anak jadi bisa langsung melihat deretan model tas sekolah yang lagi promo atau ramai dilihat. Sekilas, saya lihat ternyata tas anak sekolah banyak juga modelnya. Erin kayaknya serius melihat model tas tersebut.

Pokoknya saya mau warna pink, seru Erin. Dengan bolak-balik halaman web akhirnya ketemu juga tas yang dicari. Tasnya berukuran kecil sama seperti badannya, warnanya pink, dan yang membuat Erin suka memilih tas ini karena ada bonus gantungan boneka. Sepertinya semacam boneka beruang putih, tapi lebih kurus. Kalau dilihat-lihat lagi harga tas anak model terbaru disini lumayan terjangkau apalagi di deskripsi barangnya juga memakai bahan yang berkualitas.

Kado Lebaran Untuk Erin

Yah, akhirnya selesai juga menemani adikku ini beli tas online, karena semuanya sudah memilih tas yang disukainya. Sayapun meng-order kedua tas tersebut lewat keranjang belanja online. Menurut catatan pembayarannya orderan-ku dapat dibayar melalui tranfer bank dan pengiriman bayarannya akan dilakukan dalam waktu kurang lebih 1 minggu.

Akhirnya saya pergi ke bank untuk melakukan pembayaran tadi dan meunggu pesanan datang. Nampaknya adikku ini terlihat senang sekali tidak sabaran menunggu order-an tasnya sampai ke rumah. Melihat keceriaan mereka berdua seperti itu rasanya merasa senang akhirnya bisa juga membelikan mereka sukai.

Artikel Terkait

Namaku Bimo Aji, seorang travel blogger yang hobi wara-wiri di dunia nyata ataupun dunia maya.